Klik Sponsor di Bawah

Senin, 14 Februari 2011

Wewangian Bisa Turunkan Berat Badan

Wewangian yang Anda sukai ternyata bisa membantu mengurangi hasrat 'ngemil'. Itu sebabnya, aroma tertentu bisa membantu kita menurunkan berat badan.
Headline

Menurut Alan Hirsch, MD, pendiri Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, AS. Dalam salah satu risetnya, ia menyuruh orang-orang yang kegemukan menghirup aroma pisang, apel hijau, dan pepermin ketika mereka merasa lapar. Ternyata mereka mampu mengurangi bobot tubuhnya lebih banyak dibanding orang yang tidak mencium aroma segar itu.

Sementara itu berbagai penelitian lain menyebutkan, menghirup beberapa wewangian akan menurunkan berat badan, menambah semangat berolahraga, sampai membuat tidur lebih pulas.
Indera penciuman manusia rata-rata mampu mengenali hingga 10.000 aroma. Di antara berbagai wewangian tersebut, ada sejumlah aroma familiar yang ternyata memiliki manfaat mengejutkan bagi kecantikan dan kesehatan.

Mengurangi nafsu makan

Tak perlu resah dengan nafsu makan yang tinggi. Sebab, masalah tersebut dapat Anda atasi dengan mencium aroma apel hijau, pisang, atau peppermint.

Dalam sebuah studi di Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, orang dengan kelebihan berat badan yang menghirup ketiga aroma tersebut ketika merasa lapar, mengalami lebih banyak penurunan berat badan dibandingkan mereka yang tidak menghirupnya.

Semangat berolahraga

Sejumlah studi menunjukkan wangi peppermint mampu meningkatkan latihan, menambah kewaspadaan, mengurangi kelelahan, serta memperbaiki suasana hati Anda.

Menguruskan badan

Beberapa peneliti di Osaka University menemukan, mengekspos tikus dengan aroma grapefruit dalam interval 15 menit sebanyak tiga kali seminggu, bukan hanya membantu mengurangi nafsu makan, melainkan juga memangkas berat badannya. Coba menghidu aroma segar buah tersebut untuk mengurangi porsi makan Anda. [mor]


http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1234882/wewangian-bisa-turunkan-berat-badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar