Klik Sponsor di Bawah

Selasa, 08 Februari 2011

Liem Siok Lan: Sri Mulyani SPG-nya IMF, Dapat 1 Persen Dari Setiap Pinjaman Hutang Luar Negeri

Mantan penasehat PM Thailan Thaksin, Justiani menguraikan, kebobrokan ekonomi Indonesia pada dasarnya bersumber dari tim ekonomi SBY yang justru menjual diri ke pihak asing.

"Sri Mulyani jadi sales promotion girl-nya International Monetary Fund (IMF), karena mendapat fee 1 persen dari setiap pinjaman. Jadi, jangan heran, kalau ekonomi kita terus ditentukan pihak asing," kritik wanita yang akrab disapa Liem Siok Lan ini dalam seminar bertajuk 'Pembangunan Minus Kesejahteraan' di Jakarta, Senin (31/1/2011).
Bahkan, menurut Justiani, klaim meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia pada dasarnya hanya akal-akalan pemerintah semata, dengan cara menurunkan nilai indikatornya.
"Masing-masing kementerian berlomba menurunkan indikator-indikatornya. Jadi wajar saja, kemiskinan dan pengangguran berkurang. Sebenarnya itu tidak terjadi sama sekali," imbuh dia.
Dia menjelaskan, program pemerintah semisal bantuan langsung tunai (BLT), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM Mandiri), Jamkesmas, dan lainnya yang dirancang guna menurunkan kemiskinan juga merupakan bagian dari akal-akalan pemerintah. "Orang miskin dibantu dengan BLT, PNPM, dan Jamkesmas, sehingga tidak terlihat miskin," timpalnya.
Diskusi bulanan Sabang Merauke Circle (SMC) yang dipandu mantan Menteri Koperasi Adi Sasono ini juga menghadirkan pembicara lain yakni Dra Hj Maria Ulfah Anshor, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Fahrina Fahmi Idris.(ach/inl)
http://www.rimanews.com/read/20110201/14827/liem-siok-lan-sri-mulyani-spg-nya-imf-dapat-1-persen-dari-setiap-pinjaman-hutang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar